Cara Membentuk Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah, Biar Girls Tampil Kece Maksimal

0 77

Sebagian wanita merasa belum bisa menjalani aktivitas jika alis nya belum terbentuk rapih. Saat ini gaya membentuk alis yang tebal dan rapih menjadi sebuah tren dikalangan wanita. Oleh karena merasa membentuk alis adalah sebuah tren, tidak sedikit dari kalangan remaja yang juga sudah membentuk alisnya.

Kenali Bentuk Alis Seperti Apa yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Girls

Sebelum membentuk alis ada baiknya Girls mengenali bentuk wajah Girls terlebih dahulu ya. Hal itu supaya penampilan Girls menjadi maksimal. Jangan sampai membentuk alis yang tidak cocok dengan bentuk wajah kita.

1. Membentuk alis untuk wajah bulat

Bagi Girls yang berwajah bulat, hindari membentuk alis dengan bentuk datar. Alis dengan bentuk datar akan membuat wajah Girls semakin bulat dan chubby. Girls yang berwajah bulat tentunya membentuk alis yang dapat membuat wajah Girls terlihat panjang. Jadi bentuklah alis Girls dengan lengkungan tinggi dan tajam pada puncak alis. Bentuk seperti ini dapat membuat tulang pipi lebih tinggi dan mempertegas rahang dagu menjadi semakin memanjang.

2. Membentuk alis untuk wajah oval

Wajah oval adalah bentuk wajah yang proporsional. Jika Girls memiliki bentuk wajah seperti ini, Girls cukup membentuk alis melengkung lembut. Disarankan untuk tidak meninggikan bentuk alis karena nanti akan membuat wajah Girls terlihat lebih panjang dan tidak proporsional. Ketebalan alis untuk wajah oval adalah pada tingkat medium atau full. Cukup bentuk pendek saja agar memberi kesan pipi lebih lebar.

3. Membentuk alis untuk wajah panjang

Jika Girls memiliki bentuk wajah panjang, maka bentuklah alis Girls lebih mendatar dan tebal. Dengan menebalkan alis Girls akan memberi kesan wajah tampak lebih lebar tetapi tetap tirus sehingga wajah Girls tetap terlihat proporsional. Untuk wajah panjang jangan membentuk alis Girls dengan lengkungan tinggi karena akan membuat wajah Girls semakin panjang.

4. Membentuk alis untuk wajah berbentuk hati

Wajah hati memiliki bentuk wajah yang pada bagian dahi lebar sedangkan pada bagian dagu berbentuk lancip. Bagi Girls yang memiliki wajah seperti ini, hindari bentuk alis datar. Girls dapat membuat bentuk alis yang melengkung dan sedikit tebal.

5. Membentuk alis untuk wajah kotak

Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi, tulang pipi, dan rahang mempunyai lebar yang sama tetapi pada bagian rahang lebih menonjol. Bagi Girls yang memiliki wajah kotak, buatlah bentuk tebal pada bagian depan alis Girls dan bentuk goresan tajam ke atas lembut di ujungnya. Semakin tajam bentuk rahang Girls, akan semakin tajam pula bentuk busur alis.

6. Membentuk alis untuk wajah segitiga

Alis yang di bentuk untuk wajah segitiga berguna untuk meluruskan dan menyeimbangkan bagian wajah yang lebar dari bagian lainnya. Untuk itu, Girls bisa membentuk alis melengkung yang akan menghaluskan sudut-sudut wajah. Bentuk alis seperti itu dapat mengurangi bagian wajah yang lebar.

Cara Membuat Alis

Berikut cara membuat alis yang bisa Girls ikuti. Ada dua cara untuk membuat alis. Cara pertama lebih simpel dan sederhana. Sementara cara kedua lebih presisi dan detil. Tinggal Girls ikuti saja, yang mana yang Girls lebih sukai.

Cara Pertama

  • Pilih model alis yang Girls inginkan.
  • Rapikan rambut alis mata mengikuti model alur yang Girls inginkan.
  • Bentuk atau gambar bagian bawah alis, buat ujung meruncing.
  • Tarik bagian runcing ke bagian atas alis lalu tarik hingga bagian akar alis.
  • Isi warna alis dengan menyapukan kearah ujung alis.

Cara Kedua

  • Bentuk alis Girls dengan mempertahannkan bentuk asli dari alis. Lalu rapikan alis dengan sisir alis
  • Ujung pensil alis bagian atas yang bertemu dengan alis itu disebut titik lengkung alis. Untuk menentukan ekor alis caranya adalah, masih dengan posisi pensil alis yang diagonal, lalu tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung dan melewati ujung mata terluar. Letak ujung pensil alis pada bagian atas yang bertemu dengan alis disebut ekor alis.Tentukan titik awal, titik puncak lengkungan, dan ujung ekor alis. Titik awal alis, yaitu terletak pada ujung mata yang sejajar dengan hidung. Sedangkan titik lengkung alis, yaitu bisa Girls ketahui dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung bawah pensil alis tepat pada ujung hidung Girls, kemudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah-tengah mata.
  • Ujung pensil alis bagian atas yang bertemu dengan alis itu disebut titik lengkung alis. Untuk menentukan ekor alis caranya adalah, masih dengan posisi pensil alis yang diagonal, lalu tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung dan melewati ujung mata terluar. Letak ujung pensil alis pada bagian atas yang bertemu dengan alis disebut ekor alis.
  • Apabila Girls sudah mengetahui ketiga titik tersebut, Girls kemudian buat terlebih dahulu garis di bawah alis. Dengan cara, ambil titik dari titik awal alis bagian bawah, lalu tarik garis sampai pada titik lengkung alis bagian bawah, selanjutnya Girls tarik lagi garis sampai pada ekor alis.
  • Setelah membuat garis di bawah alis, Girls buat garis di atas alis. Pertama ambil titik menggunakan pensil alis pada titik awal alis bagian atas sampai titik lengkung alis, kemudian dari titik lengkung alis tarik lagi garis ke ekor alis sampai bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya telah dibentuk.
  • Selanjutnya, penuhi bagian dalam alis dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat atau hitam.
  • Lalu, tebalkan.
  • Langah yang terakhir adalah, sisir kembali alis Girls menggunakan sisir alis agar hasil dari alis yang sudah di buat terlihat rapih.

Selain membentuk alis jangan lupa untuk merawat alis Girls juga. Selain menjadi bingkai pada wajah Girls, alis berguna untuk menahan keringat agar tidak menetes ke mata. Dengan mengoleskan minyak zaitun setiap malam pada alis Girls, akan membuat alis Girls tidak mudah rontok dan tetap terjaga kesehatannya. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.